Pos Indonesia Kembali Ditunjuk Pemerintah Menerima Layanan Penerimaan Negara Dengan Billing System MPN G-2 – Media Online Pendaftaran Agen Pospay Plus Loket Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

Pos Indonesia Kembali Ditunjuk Pemerintah Menerima Layanan Penerimaan Negara Dengan Billing System MPN G-2

Berita Update dari PT. Pos Indonesia (Persero)

Bandung, 17 Februari 2015 – Layanan Penerimaan Negara melalui Modul Penerimaan Negara atau MPN Prima telah dilayani diseluruh Loket PT Pos Indonesia (Persero) Sejak Tahun 2002. Pada Tahun 2013 Pemerintah cq Kementerian Keuangan telah memberikan kepercayaan dengan menunjuk PT Pos Indonesia dan Bank Mandiri sebagai Colecting Agen  yang melaksanakan Uji Coba Layanan Penerimaan Negara dengan Billing System yang dikenal dengan MPN G 1,5 yang merupakan cikal bakal Layanan Penerimaan Negara Secara Elektronik yang dikenal dengan MPN G-2.

Peraturan Menteri Keuangan No. 32/PMK.05/2014 Tentang Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik dan Keputusan Dirjend Perbendaharaan No.121/PB/2014 Tanggal 21 April 2014 telah menunjuk PT Pos Indonesia (Persero) sebagai Pos Persepsi yang melaksanakan Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik karena berdasarkan hasil UAT (User Acceptance Test) telah dinyatakan lulus.

Untuk memberikan kemudahan dan akses yang lebih mudah, saat ini Layanan Penerimaan Negara telah dapat dilayani di 155 Pos Persepsi dan 4.154 Kantor Pos yang tersebar diseluruh Indonesia, dengan jumlah transaksi Tahun 2014 sebanyak 16,3 Juta transaksi dan dana ± 20 Triiliun, PT Pos Indonesia (Persero) saat ini semakin mendapat kepercayaan masyarakat sebagai tempat setoran pajak.

Dengan on-line nya Kantor Pos di seluruh Indonesia akan memberikan keleluasaan dan akses yang lebih mudah bagi wajib pajak diseluruh pelosok negeri, daerah kepulauan dan daerah urban, untuk melakukan setoran pajak.Disadari tentunya dengan effort yang cukup besar, Kami mengharapkandukungan Pemerintah untuk kelancaran dan kesuksesan pelayanan wajib pajak melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Pelaksanaan Setoran Penerimaan Negara secara Elektronik dengan MPN G-2 dilaksanakan dengan sangat mudahdengan cara sbb:
a.   Registrasi Untuk mendapatkan User Id:
•    Daftarkan diri anda sebagai wajib pajak pada situs Billing Sistem dengan alamat: http://sse.pajak.go.id
•    Pendaftaran gratis dengan menggunakan No. NPWP hanya 1 kali saja
b.   Mendapatkan Kode Billing untuk pembayaran Pajak
•    Masuk ke situs Billing Sistem dengan User Id hasil pendaftaran
•    Masukkan data pembayaran pajak yang akan dilakukan
•    Catat atau cetak kode billing 15 digit  yang diterbitkan secara sistem; sehingga tidak perlu membawa SSP
c.   Membayar Pajak di Kantor Pos
•    Tunjukkan Kode Billing kepada Petugas Loket Pos
•    Setorkan uang sesuai jumlah pajak yang dibayar
•    Terima dan simpan Resi Pembayaran Pajak sebagai Bukti Penerimaan Negara.

PT Pos Indonesia (Persero) senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan untuk kelancaran dan kemudahan pelaksanaan penerimaan negara melalui MPN G2 di seluruh Indonesia. Untuk kemudahan dan kenyamanan wajib pajak, lakukanlah setoran pajak lebih dini melalui loket-loket Kantor Pos.

Tentang PT Pos Indonesia (Persero) :

Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu 4.154 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.746 diantaranya telah Online. Sedangkan jumlah titik layanannya (Point of Sales) mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, 11.835 Agenpos, Pos Keliling Kota/Desa, Pos Sekolah, Postmall, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis  menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang didecated, sistem distribusi, Track and Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan  serta harga yang kompetitif.

Inovasi terus dilakukan oleh Pos Indonesia antara lain pengembangan Postshop yang merupakan pengembangan bisnis ritel Pos Indonesia yang diimplementasikan untuk merubah Kantorpos Konvensional menjadi Kantorpos masa depan (modern) dengan pola layanan one stop shopping, yaitu melayanai Postal Services (jasa ritel pos) berupa pengiriman surat, paket, jasa keuangan (pospay, remmitance, dll) , Postal items (meterai, prangko, produk filateli), Books & Gifts, Stationery, Digital Imaging, Gadget, Organizer, Convience Goods, Consumer Goods, Bread, Drinks&Cofee Shop, Handycraft, Online shopping dan layanan e-commerce (galeripos.com) serta layanan m-pospay.

Manajer Public Relations
PT Pos Indonesia (Persero)
A.  S O F I A N

Sumber: www.posindonesia.co.id

Jaya terus PT. Pos Indonesia (Persero)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *